BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 13 November 2009

SUSAH NYA MENCARI ILMU

SEBELUM NYA SAYA UCAPKAN ASSALAMUALAIKUM WR.WB
BISMILLAH
SEBELUM NYA SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS SEMUA NYA,PENGALAMAN SAYA INI SAYA TULIS D BLOG KARENA SAYA GAK PUNYA TEMAN CURHAT
hal ini berawal dari tugas sekolah yang mengharuskan setiap siswa (i) nya untuk melakukan praktek instalasi windows XP (dual booting) di lab komputer kami,,,,,
waktu itu kalo gak salah sih minggu pagi,nah di mulai lah praktek itu d lab depan,
awal yang menyakitkan memang pagi2 saya udah salah kostum datang ke skul nya,semua nya pada pake baju praktek saya nggak,soal nya saya khan dari RUMAH skul saya ada di LUAR KOTA dan perlu kalian tahu perjalanan dari RUMAH ke SKUL itu membutuhkan waktu sekitar SATU JAM (lumayan jauh khan) dan memang kesalahan saya saat itu kenapa saya gak memperhatikan papan pengumuman kalo praktikum nya di harus kan memakai baju praktek dan saya langsung di suruh pulang ganti baju (saya mikir nya sih kalo hari minggu itu bebas2 aja mau pakai baju apa,karena saya kan gak liat pengumuman)!!!!
kebetulan yang mengawasi kegiatan praktek pagi itu adalah guru kami sendiri,,,nama nya "SI FULLAN",dia itu terkenal suka berkata-kata kasar kepada murid nya,mungkin ada tujuan tertentu mengapa dia menjadi seperti itu,tapi jujur saja ya ,dengan sifat beliau yang seperti itu, menimbulkan kesan takut bertanya kepada beliau bagi kalangan kami (siswa-siswinya),,,langsung aja saya di usir
FULLAN : heh kamu,kenapa kamu gak pakai baju praktek,orang semua nya pakai baju praktek???
ME : (dengan wajah yang bingung dan sangat takut aku beranikan diri untuk menjawab
prtanyaan guru saya itu)" wah saya gak tau pak"
FULLAN : emang kemaren kamu gak liat papan pengumuman ya ???? (dengan nada tinggi)
ME : "gak pak", ya sudah kalo gitu saya pulang ganti baju (dengan perasaan jengkel)
FULLAN : gak usah pulang kamu,nanti malah lama nunggu kamu,gak mulai-mulai kegiatan nya , maka nya jangaan kamu pikir sekolah itu kayak milik kamu,jadi makai baju sesuka hatu kamu aja (masih dengan nada tinggi )
Me : (langsung berbalik badan dan mengambil motor dan berkata )"saya pulang saja lah pak )
perdebatan pun selesai,lalu saya datang lagi ke skul dengan memakai baju praktikum,lalu duduk dan langsung mengerjakan tugas instalasi tersebut,nah satu lagi kejadian mengerikan yang aku alami,awal nya kan kata SI FULLAN itu boleh membawa dan membuka buku catatan,nah berhubung saya tidak terlalu hapal langkah-langkah nya,saya buka aja buku catatan saya,eh ternyata BUKU SAYA MALAH DI LEMPAR SAMA SI FULLAN dan dia pun berkata begini :
FULLAN :enak aja kamu buka-buka buku,kalau begini terus otak kamu itu gak nyampe-nyampe,yang bolehin kamu buka buku itu siapa ? (dan kata-kata kasar lain nya saya lupa dia ngomong apa aja )
DAN PERLU KALIAN KETAHUI SAAT ITU MEMANG YANG BUKA BUKU BUKAN SAYA AJA,TAPI SEMUA SISWA,
(dalam hati kami berkata,kata nya boleh buka buku saat praktek,koq sekarang malah ndak bole,bingung)

NOTE :
( dan bisa saya ambil kesimpulan bahwa dari cerita di atas kita itu harus disiplin dan tepat waktu,,,,,,selain itu kita harus tetap sabar menghadapi karakter guru kita )



hmmmmm ada lagi pengalaman saya tentang susah nya mencari ilmu DENGAN GURU YANG BERBEDA:


berawal ketika saya mulai bekerja di sebuah warnet dekat rumah saya,,,,, saya bekerja disitu bukan untuk mencari uang atau apa tapi saya mencari tambahan ilmu untuk bekal saya magang nanti
nah pemilik warnet nya sangat baik hati sama saya
pemilik warnet itu berpesan kepada saya kalau "KITA ITU HARUS JUJUR DALAM MENGERJAKAN SESUATU,KARENA KEPERCAYAAN ITU SUSAH DI DAPAT,KALAU KITA TIDAK JUJUR MAKA KEPERCAYAAN SESEORANG ITU AKAN HILANG,DAN APABILA KEPERCAYAAN ITU SUDAH HILANG KEPADA KITA,KITA AKAN SUSAH MENDAPATKAN NYA LAGI"

nah hari pertama sampai hari ke 10 saya bekerja memang tidak ada kendala apa2,
LALU DENGAN BANGGA NYA SAYA CERITAKAN KEPADA TEMAN2 DI SKUL KALO SAYA SUDAH KERJA DI NET,YHA SAMBIL CARI2 PENGALAMAN KERJA BUAT MAGANG NANTI,DAN SETELAH SAYA CERITA MERKA BANYAK COMMENT KEPADA SAYA ADA YANG ENAK DI DENGAR DAN ADA YANG GAK ENAK DI DENGAR,:

INI COMMENT YANG ENAK DI DENGAR :

TMN CO 1 : WAH BAGUS YU,JADILAH CE YANG MANDIRI
TMN CE 1: WAH ENAK DONK YU,UDA NET GRATIS,DAPATT GAJIH

INI COMMEMT YANG GAK ENAK DI DENGAR :

TMN CO 2 : HALAH YANG DI JAGA NET ORANG JUGA,COBA KAYA DIA,DIA JAGA NET,TAPI YANG DI JAGA NET DIA SENDIRI !!!
TMN CE 2 : IAH COBA KAYAK SAYA. . . . .

MENDENGAR SEPERTI ITU SAYA DIAM SAJA,EMANG SAYA BELOM MAMPU UNTUK BIKIN USAHA NET SENDIRI,NANTI KALAU SAYA UDAH MAMPU PASTI SAYA BUKTIKAN KALAU SAYA JUGA BISA SEPERTI MEREKA,,,
TAPI INI KAN BARU AWAL SAJA,SEDIH SIH EMANG DENGAR COMMENT SEPERTI ITU
TAPI APA LAH DAYA KU,SAYA GAK PUNYA APA2 UNTUK DI BANGGAKAN BUKAN SEPERTI PAPAH SAYA SUDAH PUNYA PERUSAHAAN SENDIRI,KALO SAYA MAH GAK PUNYA APA2,ITU SEMUA KAN MASIH HARTA PAPAH,BUKAN PUNYA SAYA


HARI SELANJUT NYA semua berjalan seperti biasa,namun ketika hari ke 11 saya bekerja mulai lah terjadi kerusakan-kerusakan fatal yang mengharuskan semua komputer yang ada di warnet itu harus di instal ULANG semua,,,,
nah ibu pemilik warnet itu bingung harus di apakan semua ini,,
lalu dia bertanya kepada saya
ibu pemilik warnet : gimana nih pada rusak semua , katanya sih harus instal ulang ,KAMU bisa gak bantu ibu?
ME : bisa aja sih bu,tapi ayu kan belum ahli dalam bidang tersebut,jadi SAYA gak bisa mengerjakan nya sendiri,lalu SAYA butuh bantuan TMN2 SAYA bu,gimana ?
ibu pemilik warnet : hmmm boleh aja ,sekalian KM belajar,hmmm berhubung di warnet sini tekhnisi nya jauh,(susah di panggil bila di perlukan)gimana kalo guru KAMU aja yang jadi tekhnisi di net sini mau gak dia nya ? minta nope nya boleh gak ?
Me : boleh banget bu,(langsung aku beri)nanti aKU tanya dulu ya bu ama DIA nya,mau pa gak nya dia, , , ,
ibu pemilik warnet : iah

malam nya
aku hubungi TMN KU untuk instal ulang SO yang ada d server,TMN KU pun datang,langsung saja d kerjakan ,nah ternyata billing nya juga harus di instal ulang,bahkan di ganti dengan billing manual untuk sementara,samA2 GURU SAYA juga ngerjakan nya,merka ngerjakan nya ampe larut malam aku sih gak,aku jam 11 malem udah pulang duluan karena aku capek,

besok hari nya langsung ku temui GURU KU dan langsung aku ke pokok permasalahan
me : mau gak jadi tekhnisi net di tempat aku kerja ????
GURU : boleh aja ,tapi tar kalo masalah kecil2 aja KMU aja yang tanganin nanti kalo uda fatal baru panggil aku,ok ?
me : ok ,o ia,malam ini bisa gak bantu instal ulang semua pc di net ?
GURU : hu uh , bisa aja nanti TMN2 MU YG DATANG DULUAN,aku dateng nya agak malem dikit karena masih banyak urusan,ok ?
me : ok kak,nanti bilangin ama MEREKA kalo uda mau ke net,sms aku dolo,soal nya kunci net nya aku yang pegang,gak bisa masuk kalo gak ambil kuncii ama aku,
GURU : ok , sip


malam nya



jam 20.30an 2 ORANG TMN CO KU dateng ke net dan ambil kunci ke aku,dan langsung kami menuju ke net,dan langsung mengerjakan tugas masing2

TMN CO 1 : km beli dvd dolo dah 2 yah nh duit nya??
me : oke deh,aku beli ke moneta yha,ni aku mau jemput TMN CE KU dolo buat temenin aku beli nya
TMN 1 : oke deh,jangan lama2

aku pun pergi beli dvd nya ama TMN KU YG CE SATU,,,,,,
gak beberapa lama aku balik lagi ke net,buat ngasih dvd nya,
udah dan setelah itu kami mengerjakan tugas masing2 lagi,gak beberapa lama TMN KU YG NEMENIN BELI DVD ITU pulang,lalu GURU KU datang,dan OP satu nya juga datang,semakin malam semakin giat kami bekerjaaa karena takut kemalaman,lalu si TMN KU YG KU ANTAR PULANG TD dateng lagi,ikut bantu2,nah saat itu berarti ada 4 laki2 dan 2 cewek nya dalam net itu yang bekerjA,
lalu sekitar jam 11 lewat TMN KU YG CE ITU minta anter pulang sama saya,dan langsung saya anter pulang,lalu saya balik lagi ke net,rencana nya sih mau ambil helm aja,tapi ternyata asik liat mereka kerja,jadi saya teruskan aja kerjaan saya,nahhhh ternyata lagi asik2 kerja,saya di tegur ama tetangga sebelah di suruh pulang udah jam setengah satu malem kata nya,(berhubung kami kerja nya sambil belajar,jadi proses kerja nya agak lambatdan gak kerasa udah jam setengah satu)
lalu saya langsung pulang saat itu,dengan hati yang agak tersinggung dan malu sama yang negur,ama teman2,+ mama +ma ibu pemilik net nya, walaupn saya benar2 niat nya ingin belajar sekaligus memperbaiki net nya,


note :
(dari kejadian di atas ,banyak pelajaran yang bisa saya ambil,yaitu,kalau ce itu gak baek keluar malem2,walaupun niat nya baik,inti nya ya tetap sabar aja lah,PENGALAMAN ITU MEMANG GURU TERBAIK DALAM HIDUP)
bisa saya simpulkan dari 2 kejadian traggis di atas BAHWA CARI ILMU ITU SUSAH,,,,BUKTI NYA SAYA MAU CARI ILMU AJA AMPE DI LEMPAR2 BUKU+DI TEGUR AMA TETANGGA SEBELAH WARNET,DI POJOK KAN TEMAN2 SAYA,YAH HARUS KUAT2 MENTAL SAJALAH,)


PISSS YA ALL !!! GAK MAKSUD MACEM2 LOH SAYA !
TAPI ITU PENGALAMAN SAYA YANG BARUSAN TERJADIIIIII

0 komentar: