BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 14 Agustus 2009

tugas KKPI tanggal 14-08-2009

NIS :1080029
NAMA : WAHYU ASTUTI NINGSIH


TUGAS MANDIRI 1

1. cobalah identifikasi macam-macam hardware dari komputer sehingga bisa digunakan dengan akses internet
2. apa kepanjangan : a.VGA b.RAM c.ISP


TUGAS MANDIRI 2

1. menurut anda , mengapa internet dapat berkembang dengan cepat ?????
2. apa yang di maksud dengan newsgroup ????? sebutkan manfaat nya !!!



JAWAB :

TUGAS MANDIRI 1

1. hardware yang bisa di gunakan untuk mengakses internet adalah sebagai berikut :
 MODEM
 ROUTER
 SOUNDCARD
 LAN CARD (ETHERNET CARD)
 KABEL UTP
 HUB/SWITCH
 HARDDISK
 WIRELESS
 RAM MINIMAL 32MB
 VGA
 KOMP MINIMAL PROCESSOR 80486DX

2. kepanjangan dari :

 VGA = vidio graphic adaptor
 RAM = random accses memory
 ISP = internet service provider


TUGAS MANDIRI 2

1. menurut saya internet dapat berkembang dengan cepat karena hardware-hardware untuk mengakses internet dirumah masing bisa di dapat dengan mudah dan internet sudah cukup familiar di mata masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang tua,(dapat di akses denganmudah)
2. yang dimaksud dengan news group adalah sebagai berikut :
Kelompok berdiskusi di Internet. Diskusi sendiri dapat diatur dalam bentuk unmoderated atau moderated. Untuk unmoderated, setiap peserta dapat mengirimkan komentarnya. Sedangkan untuk moderated untuk memasukan komentar harus melewati seorang moderator, moderatorlah yang menyeleksi pesan-pesan yang boleh dimasukkan ke dalam diskusi, baik menyeleksinya atau menyeleksinya terlebih dahulu. Beberapa newsgroup menyediakan layanan mailing list yang dikirimkan melalui e-mail. Dengan tersedianya layanan mailing list ini, maka setiap pesan yang masuk dikirimkan kepada anggota yang terdaftar dalam kelompok diskusi tersebut. Jika diskusi yang terjadi cukup banyak mendapat respon, maka para anggota dapat mengatur periode pengiriman pesan dengan melakukan status digest pada cara pengiriman pesan diskusi ke e-mail yang bersangkutan.

dan manfaat news group adalah sebagai berikut :
 Mailing list atau newsgroup sifatnya tidak tersentralisasi. Artinya apa? Siapapun bisa melakukan posting dan semua orang bebas untuk menyatakan pendapatnya. Jadi kesimpulannya dari sistem publikasinya bisa dikatakan bebas dan bisa dilakukan siapa saja, selama ia menjadi anggota dari mailing list atau newsgroup tersebut. Sedangkan kalau blog sifatnya sentralisasi, karena pada umumnya publikasi dari konten blog hanya dilakukan oleh satu orang.
 Adanya respon dan komentar dari anggota mailing list ataupun newsgroup sangatlah mutlak diperlukan bagi kelangsungan hidup mailing list tersebut. Jika dalam mailing list atau newsgroup tidak ada yang tanya atau tidak ada yang menjawab, maka aliran diskusi akan menjadi terhambat dan akhirnya mailing list atau newsgroup tersebut tidak membawa manfaat bagi para anggotanya. Sedangkan pada blog lain lagi ceritanya. Blog tidak begitu memerlukan respon ataupun komentar dari orang lain. Dengan kata lain, blog lebih dimaksudkan kepada komunikasi satu arah dari si penulis blog kepada pembacanya. Penulis blog juga tidak peduli apakah postingnya harus direspon atau tidak.
 Blog biasanya diurutkan secara terbalik (descending), jadi konten blog yang terbaru selalu akan tampil paling atas. Ini berbeda dengan model mailing list, dimana kita bisa mengatur model penampilannya, apakah mau diurutkan secara descending, ascending atau berdasarkan masing-masing thread yang ada.






SELESAI

0 komentar: